Jumat, 02 Februari 2018

Baca Dulu!


Terimakasih sudah berkunjung ke blog kecil ini. Kenalkan saya adalah pemilik sekaligus pengelelola blog ini, sebut saja saya Bunga.
Saya sudah menikmati anime dari umur 6 tahun, kira-kira yang tayang dan populer pada zaman itu adalah Dragon Ball. Sampai saat ini pun, saya masih menonton anime karena tayangan ini lebih enak ditonton daripada tayangan-tayangan zaman sekarang yang menghiasi dunia pertelevisian nasional.
Dikarenakan saya gemar dan sangat menyukai anime, akhirnya blog ini tercipta. Blog ini dibuat dengan tujuan agar teman-teman yang mengunjungi bisa menikmati anime seperti yang saya rasakan.
OK, Project yang dikerjakan adalah Anime-anime bertype Blu-ray (ingat ya, bukan versi TV). Project-project yang ada di blog ini akan saya kerjakan (encode, translate) sendiri. Dan beberapa project lain, kemungkinan hanya share ulang dari Fansub-fansub terkenal lainnya, seperti Awsubs, Gantz, Tiramisubs, dll (nantinya akan disertakan CREDIT bila bukan garapan dari saya).
Sebelum teman-teman mendownload Anime silahkan BACA YANG DI BAWAH INI!
Tipe-tipe video yang akan saya unggah terdiri dari 2 jeni code, yaitu H.264 (x264) dan HEVC (x265) dengan resolusi minimal 720p. Disetiap postingan akan saya sertakan Full Details dari video yang diunggah.
Untuk video dengan code HEVC (x265), teman-teman memerlukan Spesifikasi PC, Notebook minimum:
ü  Intel Pentium dual core;
ü  RAM 2 GB;
ü  Media player yang saya rekomendasikan adalah MPC, VLC atau yang sudah mendukung x265.
Jadi, perhatikan dengan teliti sebelum mendownload ya.... Jika spek minimum PC atau Notebook dari teman-teman tidak tercapai JANGAN DOWNLOAD VIDEO yang HEVC (x265), tapi DOWNLOAD lah yang ber-code H.264 (x264) saja.
-----------------------------------------------------------------
Sebenarnya apa beda antara H.264 (x264) dengan HEVC (x265) sih?
Ini jawaban singkatnya:
Kalau H.264 (x264) itu format video yang umum dan bisa diputar di PC atau Notebook berspek lawas (rendah). Nah, untuk yang HEVC (x265) hanya bisa diputar dengan ketentuan seperti yang saya jelaskan di atas.
Kalau H.264 (x264) itu kualitasnya bagus dan UKURAN (SIZE) VIDEONYA BESAR. Sedangkan HEVC (x265), kualitasnya seperti H.264 (x264) dengan UKURAN (SIZE) VIDEONYA NYA 50% LEBIH KECIL, BAHKAN LEBIH. Nah, JADI HEMAT HDD kalau download yang HEVC (x265). Kalau belum paham silahkan googling untuk penjelasan yang lebih dari ini.
Arigatou gozaimasu!



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Fans Page